Sabtu, 19 Maret 2011

Perbedaan Email dam Internet Messenger (IM)

EMAIL
Pengertian e-mail (elektronic mail) adalah sebuah metode pengiriman untuk menulis, menyimpan dan mengirim pesan elektronik secara elektronik. Dengan surat biasa, umumnya pengiriman surat menggunakan perangko sebagai ongkos kirim , tetapi dengan e-mail kita membayar akses internet untuk membayar jasa pengiriman.

Kelebihan e-mail adalah cepat, hemat, murah dan nyaman. dengan duduk manis dan dalam hitungan detik saja kita dapat mengirim e-mail keseluruh pelosok dunia.

Kelemahan e-mail meliputi banyak pemalsuan identitas, spam, dan rawan penyadapan.


Internet Messenger (IM)

Pengertian internet messenger adalah sebuat aplikasi untuk percakapan baik berupa text, audio dan video.

Kelebihan IM kita bisa berkomunikasi dengan cepat walaupun jarak jauh. sedangkan kelemahannya hampir tidak ada.
Cara unik ini Jika kita update melalui handphone maka kita bisa merubah icon nya menjadi icon blackberry atau menjadi icon-icon menarik dan lucu-lucu lain nya. jika Anda tertarik? Silahkan update status facebook anda via sesuka anda dengan mengeklik link di bawah.
Salah Satu Hal Kecil yang Harus Diketahui
Pernah cari tau nggak gimana caranya ninggalin comment di blog-blog, trus ada avatar atau foto kita nya?
Hehehe, dulu aku mengira, harus punya situs atau blog dulu. Trus di blog kita itu, kita taruh foto. Tapi perkiraan ini hy sekedar kira2 aq doank tanpa mencari tau dari Om Google.
Setelah punya blog ini, pengen banget aku ninggalin comment di blog-blog lainnya untuk berbagai tujuan. Xixixixi. Tapi aq juga pengen, ninggalin comment trus ada foto aq juga. Setelah searching sana sini, aku nggak ketemu dengan apa yang aq mau. Tapi kemungkinan besar, aku nggak tau kata kunci yang pas untuk apa yang sedang aku cari.
daftar di http://en.gravatar.com. Mau tau nggak cara nya??? Gini lho….
1. Kamu daftar ke http://en.gravatar.com
2. pilih sign up
3. lalu masukin alamat email kamu dan verifikasinya akan langsung masuk ke email kamu.
4. Buka email yang dari Gravatar trus klik dech url yang paling panjang. Dan kamu akan dibawa ke halaman Gravatar selanjutnya.
5. Setelah itu kamu akan dimintai masukin nickname kamu dan password.
6. Selesai dech.
Tapi, gambar nya msh gambar iconnya gravatar. dan kalo mo diganti, kamu bisa ambil dari My Account trus klik add an image. Masukin dech photo yang kamu mw. Dan perbesar atau perkecil crop gambar kamu dan finish. hehehehe
Gamping khan…..hehehehe. met mencoba ya……
By : Ardian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar