Minggu, 20 Februari 2011

Suzuki Karimun Estillo 2010

Tak bisa dipungkiri bahwa Karimun Estillo 2010, merupakan salah satu mobil keluaran terbaru dari Suzuki yang cukup digemari dipasaran otomotif Indonesia saat ini, hal ini bisa kami lihat dari Suzuki Karimun Estillo 2010 yang kami lakukan melalui website ini untuk periode Agustus 2010. Disini kami mecoba memberikan sedikit review mengenai Suzuki Karimun 2010 ini. Pertama kali melihat mobil ini, kami menemukan beberapa perubahan dari versi-versi sebelumnya, terutama pada body, khususnya body bagian depan yang dirubah total. Hal ini bisa kita lihat dari Bonet yang kelihatan lebih maju, juga head light, over fender, gril, sehingga menurut kesimpulan kami bahwa pada bagian depan Suzuki Karimun 2010 ini telah diganti dengan desain yang sangat-sangat berbeda dari model sebelumnya.
Suzuki Karimun Estillo 2010 memang kelihatan lebih sporty, hal ini bisa dibuktikan dengan melihat desain pada “Pillar A” yang bisa dikatakan hidungnya dirancang lebih naik, dan hampir sama dengan desain pada bagian depan yang ada pada Suzuki SX-4 (hampir mirip). Sedangkan pada bagian belakang, masih sama persis dengan desain Karimun Estillo versi sebelumnya. Karena desain bagian depan mengalami perubahan yang cukup signifikan, maka dimensinya pun berubah. Suzuki Karimun Estillo 2010 lebih panjang 105 mm dan lebih rendah 15 mm., sedangkan untuk lebar dan wheelbase tetap sama dengan versi sebelumnya.
MESIN K10B

Jika tadi sudah kami ulas mengenai Body dan desain, maka saat ini adalah Mesin / Engine. Suzuki Karimun 2010 menggunakan jenis mesin “K Engine”, dan mesin ini telah dirancang oleh Maruti Suzuki India untuk digunakan pada berbagai type mobil Suzuki, seperti Estilo, A-Star, Splash dan lainnya. Jika pada Karimun Estillo tahun-tahun sebelumnya, mereka menggunakan mesin mesin F10D (4 silinder, SOHC, 1.061 cc), sedangkan pada Karimun Estilo 2010 mereka memasang salah satu K engine yang berkode K10B. Dari data yang kami lihat, untuk jumlah kapasitas dan jumlah silinder mesin, serta dapur pacu pada K engine memang lebih kecil, yaitu hanya 998 cc dan hanya 3 silinder, namun mesin ini sudah support DOHC serta material yang digunakan adalah aluminium. Hal ini bertujuan agar mesin lebih ringan dan memberikan output dan torsi yang lebih besar dari mesin lama. Pada mesin lama, jumlah output berkisar 68 PS/6.200 rpm dari 64 PS/6.200 rpm, sedangkan pada mesin bari outpur torsinya berkisar 84 Nm/3.500 rpm menjadi 90 Nm/3.500 rpm, serta Akselerasi lebih lembut dan tidak dirasakan adanya power lost di tiap giginya.
INTERIOR TWO TONE
Pada interior dari mobil Suzuki Karimun Estillo 2010, anda akan menemukan banyak sekali perubahan. Saat pertama kali anda masuk ke Kabin, anda akan melihat warna yang disuguhkan adalah beidge atau kecokelatan serta nuansa two tone yang sangat diperlihatkan dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Jok terbuah dari bahan yang cukup mewah, dan memakai fabric yang berkualitas dikombinasikan dengan 2 warna sehingga terlihat sedikit eksklusif. Tak hanya sampai disitu, pada steering wheel juga didesain sedemikian rupa sehingga memberikan nuansa krom.
COLOR / WARNA NEW Karimun Estillo 2010:

Silky Silver, Dusky Brown, Superior White, Emerald Blue, Bright Red, Midnight Black.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar